beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Oknum Pejabat MA Ditangkap, KY : Kepercayaan Publik Menurun

Oknum Pejabat MA Ditangkap, KY : Kepercayaan Publik Menurun

 
ratna ayu2
2016-02-13 15:23:51
ratna ayu2 Hukum 0 201
 
 
Oknum Pejabat MA Ditangkap, KY : Kepercayaan Publik Menurun

Oknum Pejabat MA Ditangkap, KY : Kepercayaan Publik Menurun

 

Berita Hukum Pilihan

 
 
 
 
 

Komisi Yudisial menyayangkan adanya oknum pejabat Mahkamah Agung yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi. Padahal, lembaga peradilan tengah berbenah.

"Kinerja lembaga kembali tercoreng dan kepercayaan publik akan semakin tegerus akibat perbuatan tidak patut yang dilakukan segelintir oknum," kata Komisioner KY Farid Wajdi kepada Metrotvnews.com, Sabtu (13/2/2016).

Menurut dia, peristiwa ini harus menjadi pelajaran bagi seluruh aparat peradilan. Mereka harus lebih profesional dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas.

"Sebab, selain itu merupakan kewajiban, juga pada dasarnya pengawasan tidak tidur dan terus berjalan dalam berbagai bentuk," jelas dia.

KY, kata dia, menyarankan MA untuk kembali berbenah agar peristiwa ini tak terulang. Sementara, KY akan terus berusaha dengan kewenangan konstitusional yang dimiliki untuk menyempurnakan mekanisme pengawasan agar dapat berjalan efektif.

Farid memaparkan, KY kini tengah mencoba mengintensifkan kantor penghubung di daerah dengan mendekati LSM dan perguruan tinggi. Hal ini agar pengawasan lembaga peradilan lebih baik lagi.

"Sehingga (pengawasan) tidak hanya menjadi domain KY tetapi juga domain publik, bagaimanapun Publik harus tahu dan paham, juga terlibat dari awal, tengah, hingga akhir," katanya.

Sebelumnya, KPK menangkap oknum pejabat Mahkamah Agung. Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan kabar digelarnya operasi tangkap tangan pada Sabtu dini hari tadi.

Kabar yang beredar pejabat yang ditangkap berinisial AS inisial dari Andri Setiawan, Penelaah Keberatan pada Subdit Peninjauan Kembali dan Evaluasi Direktorat Keberatan dan Banding Mahkamah Agung.

Dia ditangkap bersama seorang pengusaha berinisial I, dan pengacara berinisial A. Selain itu, ada seorang staf berinisial S, S seorang sopir, dan B yang merupakan petugas keamanan.

Keenam orang tersebut digelandang ke dalam Gedung KPK pada pukul 02.00 WIB Sabtu dini hari guna menjalani pemeriksaan intensif 1 X 24 jam. Setelah itu, KPK akan menentukan status hukum pada mereka. 

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan